Cara Monetisasi Blog ke Adsense

Cara Monetisasi Blog ke Adsense

Salah satu cara untuk monetisasi blog adalah dengan Adsense. Pengiklan yang satu ini (Adsense) memang benar-benar dikenal oleh banyak orang, karena mereka menawarkan layanan yang benar-benar dapat dipercaya.

Halaman ini, akan menjelaskan kepada Anda tentang bagaimana cara monetisasi blog ke Adsense. Mari kita ikuti lebih jauh.

Tentang Monetisasi Blog

Monetisasi adalah istilah yang digunakan untuk menghasilkan uang dari layanan tertentu. Ketika ia disebutkan sebagai monetisasi blog, maka itu berarti berbicara tentang menghasilkan uang dari Blog.

Pasalnya, tidak semua Blog dapat atau mampu menghasilkan uang. Itu karena, beberapa layanan diluar sana memiliki persyaratan tertentu bagi blog-blog yang ada, untuk dapat bekerjasama dengan mereka (menghasilkan uang).

Sama halnya dengan Adsense, mereka juga memiliki persyaratan tertentu, yang dikhususkan untuk Blog.

Cara Monetisasi Blog

Untuk dapat melakukan monetisasi Blog, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan. Disini, akan diuraikan panduan itu dengan detail. Mari lihat lebih detail.

1. Ketahui Persyaratan

Hal pertama yang harus diketahui, adalah persoalan persyaratan yang ada pada layanan Adsense. Alih-alih ingin menghasilkan uang, terlebih dahulu membaca persyaratan yang ada. Untuk mengetahui itu, Anda dapat mengunjungi “Persyaratan Kelayakan Adsense“, dan lihatlah informasi lebih banyak disana.

Salah satu persoalan yang sering dibicarakan adalah persoalan konten yang berkualitas, unik dan menarik. Ini benar-benar istilah yang umum dan tidak jelas tolak ukurnya bagaimana.

Namun, Anda mungkin perlu mengetahui beberapa Tips Diterima Google Adsense, pada halaman yang berbeda. Lihatlah artikel pendukung disana, untuk membantu pekerjaan Anda.

2. Persiapkan Blog dengan Matang

Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan halaman Blog yang benar-benar matang. “Matang” disini maksudnya adalah benar-benar siap untuk didaftarkan ke Google Adsense.

Ada banyak sekali pembicaraan orang tentang penolakan Google Adsense, dengan beragam masalah yang ada. Faktanya, Kami juga mengalami hal serupa untuk beberapa situs Blog yang dikelola, dan itu membuat frustasi.

Atas dasar itu, hal ini perlu dijelaskan sebagai pengingat, agar Anda turut melengkapi artikel, menciptakan konten berkualitas tinggi, terlebih lagi menciptakan sajian konten yang unik.

Halaman lainnya seperti “Membangun Blog Untuk Adsense” mungkin berguna untuk Anda, sebagai bahan bacaan dalam upaya mempersiapkan Blog mendaftar Adsense.

3. Mendaftar ke Adsense

Bila semua langkah di atas telah diperhatikan dan diterapkan, maka sekarang saatnya kita mendaftarkan Blog ke Adsense.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

  1. Kunjungi https://www.google.com/adsense/start/
  2. Pilih menu Login
  3. Gunakan akun Google untuk Login
    Bila Anda belum pernah terkait dengan Adsense, maka Anda akan melihat tampilan seperti berikut:
    mendaftar-google-adsense
    Silahkan pilih link “Mendaftar” untuk melanjutkan.
  4. Lengkapi identitas yang dibutuhkan
    Anda akan melengkapi beberapa isian yang dibutuhkan, seperti situs blog Anda, negara, dan lain sebagainya. Isikan itu sesuai dengan identitas Anda.
    Mendaftar blog di Adsense

4. Verifikasi Blog Anda

Ketika Anda telah berhasil membuat Akun di Google Adsense, maka selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memverifikasi kepemilikan situs Anda.

Google Adsense menggunakan metode verifikasi dengan melihat Tag yang diberikan dalam akun Google Adsense Anda. Disana, akan menghasilkan Tag yang berisi penanda untuk akun Anda.

Untuk itu, silahkan tempelkan kode yang diberikan Adsense, di halaman Blog Anda. Sesuai dengan perintah yang ada, Anda harus menempelkannya diantara elemen <head> dan </head>. Setelah Anda menempelkan kode itu disana, maka Anda langsung melakukan verifikasi di akun Adsense, Anda.

Bila tidak ada kekeliruan, maka itu akan berhasil. Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah menunggu hasil review dari Google, apakah blog Anda diterima (layak) untuk menampilkan iklan mereka.

Yang Perlu Diperhatikan

Dalam hal pembahasan tentang cara monetisasi blog ke Adsense ini, ada beberapa hal yang semestinya diperhatikan bagi pengguna. Adapun yang dimaksud itu seperti:

  1. Kualitas konten
  2. Bukan Blog yang melanggar aturan
  3. Indexing

Sepanjang perjalanan, beberapa hal di atas terlihat sepertinya adalah bagian yang menjadi perhatian tatkala Google Adsense melakukan review blog.

Terkadang, Kami menemukan masalah untuk kualitas konten. Sehingga, itu membuat kami tidak dapat bekerjasama dengan Google Adsense. Oleh karena itu, ciptakan artikel berkualitas agar Anda dapat diterima Adsense.

Tinggalkan komentar